Haru! Bocah 7 Tahun Ini Ingin Menjadi Penghafal Qur'an Meski Mengidap Hidrosefalus



 Belum lama ini, Yayasan Rumah Pangan Bangsa mengunggah penggalangan dana untuk bocah berusia 7 tahun yang bernama Muhammad Denda Setiawan yang mengidap Hidrosefalus.
Hidrosefalus adalah kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut. Hidrosefalus ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi.
Orang dewasa dan anak-anak mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, kesulitan kognitif, gangguan koordinasi, dan inkontinensia. Penanganan umumnya berupa selang (shunt) yang dimasukkan lewat operasi ke dalam ventrikel untuk mengalirkan kelebihan cairan.
Namun, Denda Setiawan yang berkeinginan menjadi seorang Haafizh mengalami penyakit tersebut. Kisah yang membuat haru saat dirinya yang sering mengalami rasa sakit di kepala, selalu meminta ibunya untuk memeluknya erat dan meminta ibunya bersalawat.
"Terkadang aku kasihan melihat ibu menggendong dengan kepalaku yang amat berat. Tapi aku senang dipeluk ibu," tulis unggahan tersebut.
Dalam keterangan unggahan, Denda Setiawan tak bisa ikut bersekolah seperti anak-anak normal pada umumnya. Namun, dia tetap belajar setiap hari bersama ibunya dan selalu diajarkan bersalawat hingga menghafal Al-Qur'an dengan sang ibunda.
Sang ayah juga berjuang untuk kesembuhannya meski hanya bekerja sebagai kuli serabutan yang hanya bisa mencukupi untuk makan sehari-hari. Alhasil, sampai sekarang sang ayah baru mampu membawanya berobat tradisional.









Sumber Artikel:

0 Response to " Haru! Bocah 7 Tahun Ini Ingin Menjadi Penghafal Qur'an Meski Mengidap Hidrosefalus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel