Bocah 6 Tahun Ini Mengayuh Sepeda 100 Kilometer Non-Stop, Pecahkan Rekor Bersepeda Dunia



Bocah 6 tahun bernama Rian Kumar berhasil mencapai rekor dunia bersepeda setelah mengayuh 100 kilometer tanpa henti dalam waktu singkat.

Ia merupakan warga Chennai, India yang telah diakui sebagai tercepat dan termuda untuk melakukan bersepeda jarak non-stop 108,09 km dalam 5 jam, 17 menit dan 6 detik oleh World Book of Records.
Sementara itu, orang tua Rian adalah perwira di Angkatan Laut India. Keluarga itu baru saja pindah ke Chennai dari Delhi.
“Hal yang paling saya sukai dari bersepeda adalah kecepatan. Saya berlatih bersepeda tiga hari seminggu dan bersepeda statis dan latihan kekuatan di hari-hari lain,” kata Rian, dilansir dari NDTV, Selasa (31/8/2021).
Bocah laki-laki itu ingin berpartisipasi dalam Brevets de Randonneurs (BRM) 200 km. Ia menambahkan bahwa sudah menjadi impiannya untuk mengikuti Tour De France yang merupakan balap sepeda tahunan di Prancis.
Saat ditanya tentang idola pengendara sepedanya, Rian menjawab, “Saya mengikuti Tadej Pogacar, Julian Alaphilippe, dan Mark Cavendish”.
Rian adalah selebriti lokal di Chennai sekarang dan pengendara sepeda profesional memiliki kesan yang sangat baik dari anak muda itu.






Sumber Artikel:

0 Response to " Bocah 6 Tahun Ini Mengayuh Sepeda 100 Kilometer Non-Stop, Pecahkan Rekor Bersepeda Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel