Wanita di Kotabaru Menyesal Buang Bayi, Nangis Histeris saat Bayinya Diadopsi Orang Lain



Seorang wanita yang merupakan warga Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menangis saat buah hatinya akan diadopsi orang lain. Padahal sebelumnya, ia tega membuang bayi tersebut.

Wanita berinisial FR menangis melihat bayi laki-laki bernama Haidar itu digendong oleh perempuan lain. Ia tampak tidak rela melepaskan anaknya kepada orang lain.
Dengan sentuhan lembut, ia mengelus kepala Haidar. Ia juga menatap lekat Haidar sambil menangis.
FR beserta kekasihnya yang berinisal SY tega membuang Haidar di sebuah rumah kosong, tak jauh dari tambak kepiting di Jalan Pelabuhan Feri, Desa Stagen, Kamis (19/8/2021), dua hari setelah Haidar lahir.
Polisi menemukan bukti bahwa FR dan SY membuang bayinya melalui penuturan seorang bidan yang bekerja di tempat FR melahirkan anaknya.
Kapolres Kotabaru melalui Kasar Reskrim AKP Abdul Jalil SIK mengatakan bahwa FR dan SY kini dalam proses penyidikan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Kotabaru.
Haidar diketahui merupakan bayi dari hasil hubungan diluar nikah FR dan SY. Mereka berpacaran dari bulan Agustus tahun 2019 lalu.
"Mereka bukan pasangan resmi," kata Abdul.
Selama FR dan SY sedang menjalani pemeriksaan, Haidar akan diserahkan kepada keluarga orang tua SY. Penyerahan bayi tersebut terjadi di Mapolsek Pulau Laut Utara.
"Ya hari ini bayi itu kami serahkan untuk dirawat atau diadopsi oleh pihak keluarganya laki-laki," kata Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale
Atas tindakan mereka, FR dan SY dijerat pasal 77B UU RI Nomor 35 TAhun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 305 KUHP.











Sumber Artikel:

0 Response to " Wanita di Kotabaru Menyesal Buang Bayi, Nangis Histeris saat Bayinya Diadopsi Orang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel